AMBON, Siwalimanews – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku menyediakan jaringan wifi secara gratis bagi para siswa sekolah yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu di daerah sekitar markas komando,  agar mereka bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Bertempat di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Personil Detasemen Gegana di pimpin langsung oleh AKP Noovy E A Sapulette menyediakan fasilitas wifi gratis untuk metode pembelajaran online, Rabu (19/8).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengungkapkan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada sendi perekonomian masyarakat. Jangankan membeli paket data, untuk kebutuhan sehari-hari saja sebagian masyarakat masih alami kekurangan.

“Atas dasar itu, maka Brimob Polda Maluku memberikan kesempatan kepada para siswa yang kurang mampu untuk menggunakan wifi secara gratis,” ucap Dansat.

Menurutnya, kuota internet di Markas Komando Brimob juga telah ditingkatkan agar anak-anak sekolah bisa belajar dengan baik.

Baca Juga: RSUD Haulussy Hambat Pencairan Insentif Corona

“Tujuan kami semata-mata hanya ingin meringankan beban para pelajar supaya bisa terus mengikuti proses belajar secara online,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy EA Sapulette menambahkan, beranjak dari kenyataan tersebut, maka pihaknya berinovasi menyediakan wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk digunakan belajar secara ‘online’ atau daring di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

“Tak semua siswa memiliki peralatan dalam mengikuti belajar secara daring seperti telepon genggam ataupun laptop sehingga kita sediakan disini, mereka yang memanfaatkan fasilitas ini untuk belajar secara daring yakni anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses internet,” tutupnya.

Untuk diketahui, penyediaan sarana wifi gratis bagi siswa sekolah yang kurang mampu ini juga disediakan oleh Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipusatkan di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor. (Mg-5)