PIRU, Siwalimanews – AKP Piter F Matahelumual resmi menjabat sebagai Kabag SDM Polres Seram Bagian Barat menggantikan pejabat lama Kompol Messionary M Nanuru yang dipromosikan sebagai Kasubagrenmin Rorena Polda Maluku.

AKP Pieter Mathelmual resmi jabat Kabag SDM setelah dilakukan serahaterima jabatan yang dipimpin oleh Kapolres SBB AKBP Dhenie Adreas Dharmawan di Mpaolres SBB, Kamis (15/12).

Serah terima jabatan Kabag SDM ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku Nomor: ST/ 451 /XI/KEP/2022, tertanggal 12 November 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku.

Kapolres SBB AKBP Dhenie Adreas Dharmawan dalam amanatnya mengatakan, sertijab atau mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal ini demi kepentingan organisasi dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi, juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan Polri, dalam bidang pengembangan sumber daya manusia.

Disamping itu juga, hal ini dijadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personel Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik, dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Jumat, Watubun Dilantik Sebagai Ketua DPRD Maluku

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera dapat menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan jalan yang terbaik untuk melaksanakan tugas demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang tercinta,” tandas kapolres.

Pada kesmepatan itu, Kapolres juga mengingkatkan kinerja dengan pengalaman yang dimiliki saat ini karena merupakan garda terdepan dalam menangani setiap konflik dan permasalahan ditengah masyarakat.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan saat ini sabagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres SBB dalam menangani permasalahan dan persoalan ditengah masyarakat, diperlukan tindakan Polri yang profesional dan proporsional selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Jabatan yang kita emban saat ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap kapolres.(S-18)