AMBON, Siwalimanews – Untuk memperingati HUT TNI AD ke-77 yang jatuh pada hari ini, Kamis (15/12), maka KODIM 1507 Saumlaki selain menggelar upacara, sejumlah kegiatanpun digelar, seperti tabur bunga di teman makam pahlawan, bhakti sosial, berupa donor darah serta penyerahan kunci rumah milik keluarga Victor Bwariat yang dibedah.

“Penyerahan kunci rumah yang awalnya tidak layak huni milik Bapa Viktor Bwariat yang sekarang sudah menjadi rumah layak huni di Desa Lauran, kiranya dengan rumah yang baru keluarga bisa dapat kenyamanan saat ditempati. Di tempat itu pula, kami menggelar upacara, menabur bunga, sekaligus berdoa dan bakti sosial berupa donor darah, karena hari ini merupakan puncak Hari Juang Kartika TNI AD,” ungkap Dandim Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo kepada Siwalimanews usai upacara dan ziarah ke TMP.

Dandim menjelaskan, hari Juang Kartika dilaksanakan setiap tahunnya pada 15 Desember, hal itu dilakukan sebagai wujud TNI AD mengenang pertempuran Ambarawa, sekaligus dijadikan sebagai HUT TNI AD.

“Hari Juang Kartika ini adalah, tonggak sejarah bagi kita anggota TNI AD,” ujar Dandim

Dandim berharap, lewat peringatan Hari Juang Kartika kali ini diharakan, seluruh prajurit tetap dan terus mengenang para pahlawan, serta mengisi perjuangan para pahlawan dengan semangat melaksanakan tugas sehari-hari dan mengabdi pada negara dan bangsa. (S-26)

Baca Juga: Pemprov Akomodir Anggaran Seminar Nasional A.M Sangadji