AMBON, Siwalimanews – Akibat mengemudi mobil dalam keadaan mengantuk, akhirnya Marthen Albertus Masela (18) yang mengemudikan Mobil Toyota Avanza dengan Nomor Polisi DE 1310 AD hilang kendali dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi DE 2776 NS yang dikendarai Angga Salatalohy (25) hingga mengakibatkan Salatalohy tewas ditempat.

Kejadian naas tersebut terjadidi ruas jalan dr J Leimena atau tepatnya di Desa Riang, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (23/2).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta menjelaskan, kejadian ini berawal dimana, pengemudi mobil Toyota Avanza yang adalah mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di kota ini, bergerak dari arah Desa Wayame menuju Desa Laha, setibanya di TKP, pengemudi merasa mengantuk sehingga hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan.

Bersamaan dengan itu muncul sepeda motor yang dikemudikan korban Angga Salatalohy (25).

Korban yang kaget keberadaan mobil di lajur miliknya tak dapat menghindar, sehingga kecelakaanpun terjadi.

Baca Juga: Profesi Advokat Kedepankan Nilai Profesionalisme

“Pengemudi Mobil ngantuk sehingga kendaraan yang dikemudikannya oleng dan langsung menabrak sepeda motoryang dikemudikan korban dari arah berlawanan yaitu dari arah Laha menuju kearahWayame,” jelas Kasi Humas.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga langsungmeninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Korban sempat dilarikanke RS AURI untuk mendapatkan tindakan medis, namun saat dievakuasi korban sudahmeninggal dunia,” katanya.

Pasca kejadian kata dia, pengemudi mobil Toyota Avanza langsung diamankan, guna dimintai keterangan.

Warga Sirisori Amalatu juga Tewas

Sementara itu, ditempat terpisah juga terjadi tabrakan antara dua pengendara sepeda motor membuat Jonathan Kesauljia (16), warga Sirisori Amalatu, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah tewas, Selasa (22/2)

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu (23/2) menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi      saat korban Jonathan Kesauljia yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan Nomor Polisi DE 3880 ND bergerak dari arah Negeri Sirisori hendak ke Saparua.

Setibanya di TKP, tiba-tiba datang dari arah berlawanan sepeda motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi DE 4331 AG yang dikemudikan George Pelupessy dengan kecepatan tinggi serta berboncengan tiga dengan Dominggus Peluspessy dan Felix Tatipata.

Korban yang kaget dengan keberadaan sepeda motor tersebut tidak dapat menghindar, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

“Pengendara Pelupessy sempat melambung mobil penumpang yang sedang melintas, sehingga langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban, tepat pada bagian depan motor  tersebut, sehingga korban terjatuh dan tidak sadarkan diri,” jelas Kasi Humas.

Pasca kecelakaan, korban sempat dilarikan ke RS Saparua, namun tak lama kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia. (S-10)