AMBON, Siwalimanews – Direncanakan pada akhir bulan Oktober ini, Pemuda Pancasila akan menggelar musyawarah di seluruh kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Ambon Zeth Pormes kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (14/10) kemarin menjelaskan, sebelum pelaksanaan musyawarah di lima kecamatan ini, terlebih dahulu diawali dengan rapat konsolidasi.

“Karena kita sudah susun seluruh pengurus pada 50 desa dan kelurahan di Kota Ambon telah dibentuk, dan nanti kita akan melakukan musyawarah serentak di 5 kecamatan, rencananya akhir Oktober ini,” ujarnya.

Selanjutnya, pada bulan November nanti, akan dilaksanakan musyawarah cabang tingkat  Kota Ambon. Terkait dengan itu, maka rapat konsolidasi organisasi, akan dilakukan untuk menyiapkan generasi muda Kota Ambon, yang siap untuk membela Pancasila dan UUD 1945.

“Itu kita agendakan bersama MPW, dan akan dilaksanakan secara besar-besaran di Kota Ambon, untuk pesertanya berasal dari lima kecamatan yang ada di kota ini,” tuturnya.

Baca Juga: Tak Kunjung Serahkan RAPBD Perubahan, DPRD Warning Pemprov

Nantinya pelantikan Pengurus Cabang Kota Ambon dan wilayah, direncanakan akan dihadiri oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Kita tetap akan melibatkan pemkot, karena pemkot sebagai  pelindung bagi kami, dan pemkot akan berpartisipasi bersama kami dalam rangka  menyukseskan musyawarah ini, juga akan hadir beberapa pejabat tinggi dari pusat bersama Menpora,” ucapnya.

Kehadiran Menpora serta beberapa pejabat ditingkat pusat, karena ini merupakan hasil koordinasi dengan ketua provinsi, sehingga ada kepentingan-kepentingan daerah yang bisa diakamodir pada saat kehadiran Menpora di Kota Ambon nanti. (S-25)