AMBON, Siwalimanews – Alumni AKABRI  angkatan 1995 bekerjasama dengan Lanud Pattimura dan PMI Cabang Ambon menggelar aksi donor darah, Selasa (21/7).

Kegiatan bertajuk AKABRI 1995 Donor Darah dipusatkan di gedung club house Lanud Pattimura itu dilaksanakan dalam rangka memperingati memperingati HUT ke-25 AKABRI angkatan 1995 sekaligus Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-73.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-25 AKABRI 1995 yang merupakan kepedulian keluarga besar AKABRI Letting 1995 yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi yang membutuhkan pertolongan diantaranya penyediaan darah segar yang dikelola oleh PMI unit transfusi darah Kota Ambon.

“Kegiatan seperti ini sangat diharapkan, karena sebagai keluarga besar TNI dan Polri khususnya turut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota dan keluarga besarnya maupun masyarakat luas yang sangat membutuhkan bantuan transfusi darah segar untuk keperluan kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan persediaan darah segar sehingga dapat meringankan beban penderitaannya seperti dalam ungkapan setetes darah yang di sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa.

Baca Juga: PT Nusaina Group Serahkan APD bagi Puskesmas

Hadir dalam kegiatan itu, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur, Asintel Lantamal IX Kolonel Laut (T) Totok Nuriyanto, Aslog Lantamal IX Letkol Laut (T) Trianggo Budhi Sukarso, Aspotmar IX Kolonel Marinir Daniel Krueta dan Kabid Utpom Polda Maluku

Sementara peserta donor sendiri berasal dari prajurit Kodam XVI/Pattiumra, Lanud Pattimura, Brimobda Maluku, Lantamal IX, Basarnas Maluku dan pegawai Swissbell Hotel.(S-39)