AMBON, Siwalimanews – Mutasi kembali terjadi di jajaran Polda Maluku. Kapolri Jenderal M Tito Karnavian memutasikan Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Direktur Polairud Kombes Supeno dan Ka­bid Propam Kombes Guntur Hindarsyah.

Mutasi pejabat di Ma­luku berdasarkan Telegram Ra­hasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2316/IX/2019 tanggal 2 September 2019.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Ma­luku, Kombes M Roem Ohoi­rat kepada Siwalima, Selasa (3/9) malam.

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan  akan me­nem­pati jabatan baru se­bagai Kapolres Kulon­progo Polda Daerah Isti­mewa Yogjakarta. Posisi yang ditinggalkan Setia­wan akan dijabat oleh pe­jabat baru AKBP Bayu Bu­tar Butar dari Polda Maluku.

Selanjutnya Direktur Polairud Polda Maluku akan dijabat oleh Kombes Harus Rosyid yang saat ini menjabat Wadirpolairud Polda Aceh. Sedangkan Kombes Supeno dimutasikan sebagai analis kebijakan madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Baca Juga: Pemekaran Tenggara Raya tak Semudah yang Dipikirkan

Sementara Kabid Propam akan digantikan dengan pejabat baru Kombes Mohamad Syaripudin, yang saat ini sebagai Widyaswara  muda Sespimen  Sespim Lemdiklat Polri. Posisi yang ditinggalkan Kombes  Mohamad Syaripudin akan diisi oleh Kombes Guntur Hindarsyah . “Jadi ada TR mutasi dari mabes. Sebanyak tiga pejabat yang dimutasikan. Pertama itu Dirpolairus Polda Maluku, Kombes Pol Supeno ke Baharkam  Polri, Kabid Propam  Kombes Guntur ke Sespimen dan Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan ke Polres Kulonprogo DIY,” jelas Ohoirat.

Ditanya soal kapan dilaksanakan sertijab, Ohoirat belum memastikan. “Belum ada, kalau sudah saya akan sampaikan,” ujarnya.

Sementara Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, yang dihubungi beberapa kali, namun ia tidak mengangkat telepon genggamnya.  (S-27)