DOBO, Siwalimanews – Taryono (30) warga Cirebon yang sehari-hari bekerja sebagai ABK di kapal ikan KM Jaya Maju di Kabupaten Aru ditemukan tewas gantung diri.

Korban ditemukan meninggal dunia samping Masjid Agung Nurul Haq Kota Dobo, Kamis (19/11), korban sebelumnya terlihat berkumpul bersama dengan teman-temannya.

Informasi yang dihimpun Siwalima di lokasi kejadian perkara menyebutkan, awalnya korban bersama teman-teman ABK masing-masing Heriyanto (44), Yusuf (31) dan Hasan Madidi (63) sholat subuh.

Setelah sholat pukul 05.40 WIT, korban dan ketiga rekannya ini keluar dan bersantai di samping masjid sambil minum kopi,” terang Kasat Reskrim Polres Aru, Iptu Galu FS yang dikonfirmasi Siwalima di lokasi kejadian.

Kata kasat, ketika sedang asik minum kopi, korban kemudian meninggalkan teman-temanya. Namun setelah beberapa menit kemudian didapatkan informasi korban gantung diri.

Baca Juga: Mutasi di Polda, Sejumlah Pejabat Diganti

“Jadi ketika mereka ngopi bareng, korban tiba-tiba pergi entah kemana. Sekitar 30 menit satu warga kepada saksi Hasan Madidi bahwa melihat ada orang gantung dirinya di bagian belakang masjid. Mereka kemudian melihat ternyata benar kalau itu korban,” ujar Kasat.

Kasat menambahkan, korban ditemukan dalam kondisi terbujur kaku. Polisi yang tiba di lokasi kejadian kemudian membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Cenderawasih untuk dilakukan visum.

“Jenazah korban sudah dibawah ke RSUD Cenderawasih untuk dilakukan visum.

Nanti hasil visum dan penyelidkkannya seperti apa, akan kita sampaikan kemudian,” tutupnya. (S-25)