AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 57 sarjana pada Fakultas Kedokteran Unpatti mengikuti yudisium dokter, Selasa (7/12).

Yudisium yang berlangsung di lantai III fakultas tersebut dipimpin Dekan Fakultas Kedokteran dr Bertha Jean Que, didampingi para wakil dekan dan ketua program studi.

Dari penilaian akhir rotasi klinik pada proses Kepaniteraan Klinik Fakultas Kedokteran Unpatti, serta hasil kelulusan dalam ujian kompetensi mahasiswa program profesi dokter periode November 2021, sesuai dengan SK Dekan Fakultas Kedokteran Nomor: 3540-3596/UN13.1.9/SK/2021 menyatakan, rata-rata dasar akherat penciptaan (IPK) lulusan periode ini adalah 3,5-3,83 dan dua diantaranya lulus dengan predikat tertinggi yaitu Hijratul F Renwarin, dengan IPK klinik 3,83 dan Vicklen S Pesiwarissa dengan IPK Klinik 3,72.

Dekan Fakultas Kedokteran dr Bertha Jean Que, mengatakan, para lulusan dokter yang mengabdikan diri dan menjadi dokter yang profesional, juga dimungkinkan untuk mengambangkan ilmu melalui studi lanjut maupun speciallis.

“Yang terpenting adalah pengabdian terhadap masyarakat di Provinsi Maluku yang merupakan wilayah kepulauan,” ucap dr Bertha dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu(8/12).

Baca Juga: Itjen Minta Kepala Daerah tak Lakukan Mutasi di Inspektorat

Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan bagi seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Unpatti, namun, seluruh elemen tidak terlena dengan prestasi ini dan harus terus melakukan perbaikan secara berkelanjutan.

“Selamat untuk para lulusan, semoga sukses dalam menggapai masa depannya,” tandasnya. (S-51)