AMBON, Siwalima – Salah satu selebgram asal Kota Ambon Puspa Pattisahusiwa dipinang Partai Keadilan Sejahtera untuk maju sebagai salah satu bakal calon legislatif dalam pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang.

Usai pelantikan sebagai salah satu Pengurus PKS Muda Maluku, yang berlangsung di sekretariat DPW PKS Maluku, Senin (20/3), kepada wartawan Puspa mengaku, siap mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Saya menerima pinangan PKS untuk maju sebagai caleg di Pileg 2024 mendatang, sebab visi dan misi saya sama dengan PKS. Jadi saya siap calonkan diri sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Ambon dari PKS,” ucap Puspa.

Dengan basik sebagai selebgram, tentu berbagai hal telah ia persiapkan, termasuk mempromosikan diri melalui media sosial.

“Saya lebih aktif di media sosial, jadi yang kita siapkan, yaitu untuk promosi di media sosial, yang nantinya akan kita bangun konten kreator yang menghandel beberapa aspirasi atau konten-konten yang berkaitan dengan anak-anak muda,” ujar Puspa.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Lapak di Terminal, Sekum ASKA Dicopot

Kepada kaum millenial, selebgram dengan 11,7 ribu pengikut itu juga berpesan, agar kaum muda harus berpartisipasi dalam perhelatan Pemilu 2024 nanti. Apalagi, berdasarkan data yang ada, dari 100 persen pemilih, kaum milenial lah yang lebih mendominasi  yakni sebanyak 60 persen.

“Pemilih pemula di usia 17 sampai 21 tahun itu sangat banyak, jadi kebanyakan diantara mereka pasti merasa politik ini tidak terlalu penting. Padahal dari suara mereka dapat menentukan siapa pemimpin masa depan yang tentunya bisa memajukan pemuda ke arah yang lebih baik,” tandas Puspa. (S-25)