AMBON, Siwalimanews – Pasca mengemban amanat Presiden untuk menahkodai TNI pada 17 November 2021, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa yang menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mulai mengagendakan sejumlah kunjungan kerjanya.

Salah satu provinsi yang akan dikunjungi mantan Kepala Staff TNI AD yakni Provinsi Maluku. Setelah sempat tertunda, kunjungan Jenderal TNI lulusan Akmil  tahun 1987 ini dipastikan akan mengunjungi Provinsi Maluku, Rabu (8/12) besok.

Kedatangan Panglima TNI dipastikan oleh Kapendam Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo kepada wartawan, Selasa (6/12).

Kapendam mengaku, Panglima TNI dijadwalkan akan tiba di Maluku, Rabu siang melalui Bandara Internasional Pattimura Ambon. Jendral TNI direncanakan akan melakukan kunjungan di Maluku 8-9 Desember.

Dihari pertama Panglima akan mengunjungi Makodam Pattimura dan Marko Lantamal IX Ambon. Sementara dihari kedua, Panglima akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka Ambon.

Baca Juga: Dua Tersangka Korupsi ADD-DD Haria, Dijebloskan ke Rutan

“Bapak Panglima besok siang sudah tiba di Maluku, tepatnya di Kota Ambon untuk melakukan kunjungan kerja selama dua hari. Hari pertama rencana akan kunjungi Kodam dan Lantamal. Hari kedua rencana kunjungi  pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka, kemudian dilanjutkan 9-10 ke Maluku Utara,” jelas Kapendam.

Untuk pengamanan kedatangan Panglima, lanjut Kapendam, Kodam Pattimura melaksanakan pengamanan sesuai protap pengamanan VIP yang melibatkan unsur TNI  AD, AL, AU serta Polri.

“Pengamanan nanti protapnya pengamanan VIP yang melibatkan personil gabungan, jadi pengamananya di tempat-tempat kegiatan dan sepanjang routenya, dalam pengamanan nanti kita juga melibatkan unsur kepolisian,” pungkasnya. (S-45)