AMBON, Siwalimanews –  PT BFI Finance Indonesia Tbk, memberikan edukasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali Kota Ambon, untuk bijak dalam mengajukan peminjaman uang pada leasing seperti BFI Finance sendiri.

Masyarakat pada umumnya, lebih mudah tergiur dengan besaran jumlah dana yang dipinjam dibanding dengan cara mengelolanya. Hal ini yang tentunya, berimplikasi pada besaran cicilan yang harus diselesaikan.

Oleh sebab itu, PT BFI Finance mengedukasikan masyarakat melalui lima tips yang diumumkan oleh Corporate Communication Head PT BFI Finance Indonesia Dian Ariffahmi.

Kelima tipis tersebut yakni, pahami dulu kondisi keuangan anda sebelum pinjaman diajukan, gunakan pinjaman untuk kebutuhan produktif. Atur kelola keuangan dan belajar berhemat.

Selain itu, pastikan untuk membayar cicilan tepat waktu serta patuhi perjanjian kerja sama kredit atau pembiayaan anda.

Baca Juga: 10 Rumah Warga di Batu Merah Hancur Diterjang Ombak

“Masyarakat perlu melakukan kelima tips tersebut. Dikarenakan, apabila pengelolaannya baik, maka kondisi keuangannya dapat dikatakan sehat,” ujar Ariffahmi,.

Menurutnya, saat perilaku ini sudah menjadi kebiasaan, maka secara otomatis, arus keuangan anda juga akan menjadi lebih sehat. Selain itu, ketika meminjam, masyarakat wajib disiplin saat membayar.

“Dengan disiplin melunasi tagihan, anda akan terhindar dari risiko ditagih, risiko membayar denda keterlambatan yang berpotensi menjadi pemicu rusaknya arus keuangan, dan yang paling penting, terhindar dari citra buruk saat barang jaminan anda disita oleh bank atau perusahaan kredit, sebagai akibat dari tunggakan Anda,” jelas Ariffahmi. (S-52)