AMBON, Siwalimanews – Irjen Lotharia Latif, memimpin apel perdananya  setelah menjabat Kapolda Maluku.

Dalam apel yang berlangsung di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, Senin (10/1) Kapolda menyampaikan tiga pesan penting untuk ditindaklanjuti.

Tiga pesan tersebut masing-masing, meminta seluruh personel untuk dapat mendukung, menjaga dan mengawal perkembangan investasi di wilayah Maluku.

Selain itu, Polda Maluku dan jajaran harus hadir sebagai solusi, bukan menjadi masalah dan mempersulit berkembangnya investasi di wilayah Maluku.

Kapolda juga meminta seluruh personel agar dapat melakukan pencegahan varian baru covid-19 dengan cara, meningkatkan penerapan protokol kesehatan, baik di internal markas komando hingga ke dalam keluarga atau rumah masing-masing.

Baca Juga: Rayakan HUT tak Libatkan Senior, Langkah Mundur PDIP

“Bidang Dokes Polda agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam mencegah masuknya varian baru Covid-19 di wilayah Maluku, karena kita semua bisa saja menjadi korban dari varian terbaru, olehnya itu mari kita lakukan percepatan vaksinasi dengan melakukan anev mingguan hingga kita dapat mencapai target 70 persen,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga minta kepada para pimpinan satker dan Kapolres jajaran, untuk dapat menjalankan program presisi dengan baik.

“Kebijakan pimpinan polri terhadap seluruh anggota Polri, agar dalam penggunaan medsos, harus selalu bijak dan hindari pelanggaran, baik itu disiplin dan pidana,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap, adanya dedikasi dan disiplin tinggi yang selalu ditingkatkan terhadap institusi Polri.

Bahkan ia berjanji, apabila ada personel yang berprestasi, ia orang pertama yang akan mensupport dan memberikan dukungan, maupun penghargaan.

“Personel yang berprestasi akan saya berikan penghargaan, namun jika ada anggota yang sengaja melakukan pelanggaran baik itu disiplin, kode etik dan pidana, maka saya orang yang pertama kali akan melakukan tindakan tegas, demi terperiharanya nama baik institusi Polri yang kita cintai ini,” tegas Kapolda. (S-45)