AMBON, Siwalimanews  – Dalam rangka perbaikan jalan dan saluran drainase dalam kawasan Terminal Mardika, maka Dinas Perhubungan Kota Ambon mulai melakukan pembongkaran terhadap lapak-lapak yang ada dalam kawasan tersebut.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Ambon Dody M H R kepada Siwalimanews disela-sela pembongkaran itu, Kamis (9/11) menjelaskan, pembongkaran lapak akan dilakukan selama dua hari yang dimulai hati ini dan Jumat besok.

“Ini kegiatan pemkot untuk tahun 2023, yaitu pemeliharaan areal Terminal Mardika, yang mana akan dilakukan pengaspalan  dan perbaikan saluran drainase. Jadi sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kita lakukan pembongkaran lapak yang ada di dalam terminal, terutama lapak yang ada di atas saluran drainase. Jadi hari ini dan besok kita bongkar seluruh lapak,” jelasnya.

Pembongkaran ini dilakukan menurutnya dengan tujuan agar saat proses pekerjaan dilakukan, tidak lagi terhalang oleh aktivitas  pedagang.

Untuk pembongkaran ini juga telah dilakukan rapat bersama para koordinator pedagang terminal, baik A1 maupun A2, dengan OPD teknis, yaitu Satpol PP, Disperindag, dan Bagian Hukum, ini sudah disepakati bersama. Selain itu, sebelum pembongkaran, Dishub telah menyurati para pedagang, khusus yang lapaknya akan dibongkar.

Baca Juga: BMKG Himbau Masyarakat Waspada Tsunami

“Kita sudah menyurat sebelumnya dan sebenarnya dalam surat itu kita minta Selasa-Rabu itu mereka bongkar sendiri, tapi tidak dibongkar, makanya kita bongkar, dan dibantu Satpol PP, ada juga anggota TNI yang turut membantu, dan juga para pedagang sendiri, karena mereka juga harus melihat barang-barang mereka,” ujarnya.

Setelah ini kata Dody, , akan dilakukan pengaspalan dan perbaikan drainase yang dipastikan akan berlangsung dalam kuran waktu satu bulan, sudah bisa selesai dikerjakan.(S-25)