AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maluku menyumbangkan 1.250 alat pelindung diri untuk disalurkan ke RS Al Fatah, Bhakti Rahayu, Oto Kuyk, Sumber Hidup, dan PMI Kota Ambon.

Penyerahan ribuan APD berupa baju hazmat dan lainnya ini dilakukan, dalam rangkaian perayaan HUT PDIP ke-49.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur Watubun menjelaskan, penyerahan APD sebagai bentuk tanggungjawab partai bersama pemerintah menanggulangi Covid-19 yang berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Maluku.

“Kerja-kerja politik kepada masyarakat, merupakan tanggungjawab penting bagi kader partai, sehingga PDIP memandang penting untuk melaksanakan tanggungjawab kepada masyarakat dan bersama pemerintah menekan Covid-19 dengan menyumbangkan APD,” ungkap Watubun kepada Siwalimanews, Senin (10/1).

Watubun berharap, APD yang disumbangkan dapat dimanfaatkan secara baik oleh tenaga medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: Rayakan HUT tak Libatkan Senior, Langkah Mundur PDIP

“Ini kerja gotong-royong sebagaimana arahan ibu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Kita diperintahkan untuk selalu gotong-royong dan berkeringat serta bekerja keras demi kepentingan rakyat dan bangsa. Ini bentuk kerja politik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Watubun  juga mendorong sinergitas dengan pemerintah, TNI dan Polri serta elemen penting lainya, untuk berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (S-50)