AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy menerima kunjungan Kepala Humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Joshua Shen, Rabu (16/12).

Humas Unpatti dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (8/12) menyebutkan, pertemuan yang berlangsung, di ruang kerja rektor itu keduanya membahas tentang implementasi rencana strategis American Corner yang akan berlangsung di Unpatti yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

“Kaitan dengan itu, kunjungan tersebut untuk membahas detail terkait implementasi program e-sport dan program magang yang direncanakan akan menjadi bagian integral dari kegiatan American Corner di Unpatti,” tulis pihak humas mengikuti ucapan rektor.

Menurut pihak Humas, rektor mengaku, Unpatti siap mendukung terlaksananya kegiatan dimaksud, dan tetap berkomitmen untuk menjalankan program-program dalam kerja sama tersebut dengan sebaik-baiknya.

Rektor juga berharap, dengan kegiatan itu nanti, dapat memberikan akses lebih luas bagi mahasiswa Unpatti untuk dapat lebih mengembangkan keterampilan dalam bidang e-sport dan mendapatkan pengalaman berharga melalui program magang.

Baca Juga: Empat Pejabat Utama Polda Maluku Dimutasi

Untuk itu, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk pertukaran budaya dan peningkatan pemahaman antara kedua negara.

“Kami terbuka terhadap segala bentuk kerjasama yang dapat memperkaya pengalaman pendidikan mahasiswa Unpatti maupun masyarakat pada umumnya,” ucap rektor.

Masih dalam rilis tersebut pihak humas Unpatti juga menjelaskan, Kepala Humas Konjen AS Surabaya, Joshua Shen menyampaikan terima kasih dan apresiasi bagi Unpatti sebagai mitra strategis dalam program-program yang dijalankan oleh American Spaces Indonesia, sebab  ada potensi besar dalam kerja sama bersama Unpatti.

“Dengan itu kita berharap, melalui ini dapat menciptakan program-program yang memberikan nilai tambah, baik bagi mahasiswa maupun komunitas yang ada di Ambon, Maluku,” ucap pihak humas mengiuti ucapan Shen.(S-25)