NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi menyerahkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai kepada 518 keluarga penerima manfaat.

Selain kartu BPNT bupati juga menyerahkan bantuan gerobak dan kursi roda i serta gerobak bakso kepada pedagang bakso serta dan kursi roda kepada warga yang membutuhkannya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di aula Kantor Bupati, Kamis (30/4) yang disaksikan oleh Sekda Buru Ilyas Bin Hamid, Asisten I Masri Bugis, Asisten II Abas Pelu dan Asisten 3 Mansur Mamulati. Turut hadir pula para pimpinan OPD di lingkup Pemda Buru dan masyarakat penerima bantuan, Kamis.

Bupati saat penyerahan bantuan itu mengatakan,  bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah melalui Kementerian Perdagangan.

“Bantuan yang diserahkan secara simbolis ini berupa gerobak dan kursi roda serta kartu BPNT, berupa Sembako skepada 518 KPM,” ujar bupati.

Baca Juga: BMW Terus Tunjukan Kepedulian bagi Warga Ambon

Pada kesempatan itu, bupati juga sempat menanyakan kepada para pedagang bakso gerobak bakso,  apakah masih tetap jualan disituasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Para pedagang mengaku, mereka masih tetap berjualan walaupun dagangannya tidak selaris seperto hari biasanya sehingga pendapatan mereka turun.

Kadis Sosial Buru La Hidi usai pemberian bantaun itu kepada wartawan mengatakan, penyerahan bantuan secara simbolis juga kepada penderita disabilitas mewakili 10 kecamatan berupa, kursi  roda sebanyak 12 buah, tongkat ketiak 20 buah, tongkat lipat untuk tuna netra 10 buah, tongkat segitiga 9 buah, alat bantu pendengaran 15 buah.
“Bantuan bagi para penderita disabilitas ini penerima manfaatnya tersebar pada 10 kecamatan di Buru,” ujarnya.

Dijelaskan maksud dan tujuan pemberian bantuan ini kata La Hidi, untuk dapat menciptakan kesejahteraan sosial bagi masyarakat dan mengentaskan kemiskinan khusus bagi penyandang masalah disabilitas agar membantu meringankan beban phsikologis dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Untuk diketahui bantuan gerobak bakso sebanyak 25 buah dan tenda ukuran 2 x 3 sebanyak 20 unit serta dan tenda 3 x 10 sebanyak 10 unit kepada para pedagang dan tukang bakso ini merupakan bantuan dari Pemda Buru dalam hal ini Dinas Perindag.(S-31)