AMBON, Siwalimanews – Bank Maluku Maluku Utara Cabang Dobo membantu masyarakat Aru yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Maluku Malut Cabang Dobo, Colombus Masrikat dan diterima Kabag Administrasi dan Kesejahteraan Setda Aru Marni Goulap, di depan kantor tersebut, Rabu (29/4) .

Masrikat saat dihubungi Siwalimanews menjelaskan, bantuan sembako tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Aru melalui pemda.

“Bank Maluku Malut sebagai bank milik daerah yang notabene milik masyarakat turut merasakan keprihatinan dengan kondisi pandemik wabah covid-19. Karena itu, sebagai wujud kepedulian serta kesetiakawanan sosial Bank Maluku-Malut kepada masyarakat dan lingkungan sosial, maka sudah tentu ikut berbagi dan berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus corona, bekerjasama dengan pemda,” ujarnya.

Menurutnya, sejak merebaknya pandemi wabah Covid-19 ini, seluruh unit kerja Bank Maluku- Malut yang tersebar di seluruh Provinsi Maluku telah melakukan berbagai upaya dan kegiatan dalam mendukung percepatan pencegahan penyebaran virus corona baik di lingkup internal, berupa pemenuhan standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah berupa penyediaan alat-alat standar pelindung diri seperti penggunaan masker, sarung tangan, cairan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh penggunaan alat pelindung lainnya di setiap kantor lanyanan.

Selain itu, pihaknya juga sebelumnya telah membagikan sejumlah masker kepada setiap nasabah dan masyarakat Kota Dobo seperti tukang ojek, sopir angkot dan warga lainnya.

Baca Juga: Harga Komoditi di Pasar Mardika Melonjak

“Setiap tahun jelang IdulFitri dan Natal kami selalu berikan bantuan sembako. Untuk itu, sekecil apapun yang mungkin bisa kami lakukan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini, kita tetap akan ikut bersama-sama berpartisipasi melawan wabah ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kabag Administrasi dan Kesejahteraan Setda Aru, Marni Goulap mengaku, bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi masyarakat untuk itu pemda sangat berterimakasih kepada Bank Maluku Malut Cabang Dobo yang memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

“Atas nama pemda kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Maluku atas kepeduliannya terhadap dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru ini,” ucapnya.(S-25)