AMBON, Siwalimanews – Empat orang kandidat berebut menduduki jabatan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Ambon.

Sesuai dengan hasil rapat pleno mereka masing-masing Mayos Picanussa, Eliza de Lima, Michael Adam dan Bernaldo Louhenapessy, sedangkan calon sekretaris baru satu orang yang terkonfirmasi atas nama Yansen Hehanussa.

Ketua DPC GAMKI Kota Ambon, Baretha Meisar Titioka menjelaskan momen Konferensi Cabang IV merupakan lembaga legislatif organisasi bertujuan mendengar LPJ DPC GAMKI Kota Ambon dan adanya pandangan umum tetapi juga untuk menetapkan garis-garis besar pokok program dan kebijakan umum organisasi (GBPKUO) tiga tahun depan serta akan memilih ketua dan sekretaris DPC periode 2022-2025.

“Dalam kaitan dengan suksesi kepemimpinan sejauh ini telah ada beberapa calon yang terkonfirmasi akan mengambil bagian dalam forum legitimasi tertinggi berdasarkan konstitusi GAMKI, terang Titioka..

Untuk itu pihaknya membuka ruang bagi smeua kader yang ingin mengabdi dapat mencalonkan diri.

Baca Juga: Sejumlah Program Bakal Dikerjakan Rumah Generasi

“DPC GAMKI Kota Ambon membuka ruang yang begitu luas kepada semua kader yang ingin mengabdi dengan tulus hati artinya kita tidak membatasi orang untuk mencalonkan diri, kalau sesuai dengan syarat maka silahkan mengikuti mekanisme pemilihan,” ungkap Titioka.

Lanjutnya, konfreda ke-IV ini akan dirangkai dengan pelantikan pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) GAMKI se-Kota Ambon yang telah terpilih dalam musyawarah DPAC beberapa waktu lalu.

DPAC yang akan dilantik masing-masing, DPAC Leitimur Selatan dibawah pimpinan Claudya Parera, DPAC Baguala dipimpin Milton Kaya, DPAC Teluk Ambon dipimpin Hendri Risamena, DPAC Nusaniwe dipimpin Ardy Manuputty dan DPAC Sirimau dipimpin oleh Rolly Andre Matitakapa.

Sementara itu, ketua panitia Konfercab IV DPC GAMKI Kota Ambon, Mayos Picanussa menambahkan, sebelum masuki Konfercab, akan lebih dulu dilakukan study meeting dengan tema “Meneguhkan Ideologi Nasionalisme Ditengah Tantangan Globalisasi”, dengan menghadirkan anggota DPR dapil Maluku Mercy Barends dan Wakil Dekan III FISIP Unpatti, Paulus Koritelu sebagai pembicara.

“Harapannya lewat study meeting ini, kader GAMKI Kota Ambon dikuatkan pemahaman dan makin teguh jiwa nasionalismenya dalam menghadapi tantangan globalisasi, yang kemudian bisa dielaborasi lewat program kerja kedepan,” imbuh Picanussa.

Ia juga memastikan seluruh kesiapan telah mencapai 95 persen untuk menggelar Konfercab, pelantikan DPAC maupun study meeting, berkat dukungan berbagai pihak. (S-20)