AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 339 lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Provinsi Maluku tahun akademik 2020-2021, diwisudakan.

Acara wisuda itu digelar dalam sidang senat terbuka wisuda dan angkat sumpah lulusan program diploma tiga  kesehatan Politekes Kemenkes Maluku yang berlangsung di auditorium Universitas Pattimura Ambon, Selasa (23/11).

“Wisuda kali ini jumlahnya 339 dari 2 jurusan, yakni jurusan kebidanan Saumlaki dan 5 jurusan pada Poltekes Kemenkes Maluku yang berdomisili di Ambon, diantaranya jurusan kebidanan, keperawatan, sanitasi, gizi dan teknologi laboratorium medik,” tandas Direktur Poltekes Kemenkes Maluku Haerudin Rasako kepada Siwalimanews usai acara tersebut.

Ia berharap, para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya ini harus bisa menjalani proses-proses selanjutnya sebagai tenaga kesehatan.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI Kirana Pritasari minta kepada para lulusan, agar dapat memulai tugas sebagai pelayan kesehatan di masyarakat dnegan baik terhitung mulai hari ini.

Baca Juga: Pelari Maluku Wakili Indonesia di Event Tour of Peninsula

“Pelayanan harus setulus hati, sebagai tenaga kesehatan harus bertanggung jawab agar mampu memberikan yang terbaik, sebab profesi ini tidak dimiliki oleh orang lain,” pintanya. (S-51)