NAMLEA, Siwalimanews – Personel Koramil 1506-04/Waeapo yang diwakili oleh Babinsa Kopda Suhardi bersama warga bergotong royong menggantikan bantalan jembatan yang sudah rusak di Desa Waeflan, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Kegiatan Babinsa dengan slogan Jumat Bersih, digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu warga juga dihimbau agar yang belum melaksanakan vaksin diminta untuk segera melaksanakan vaksin, serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Kepada wartawan Kopda Suhardi menjelaskan, kerja bakti yang digelar pada, Jumat (16/7) itu  difokuskan untuk menggantikan bantalan jembatan yang telah rusak.

“Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman,” ujar Kopda Suhardi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangsangan bagi masyarakat, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan menuju keluarga yang lebih sehat.

Baca Juga: Cartridge Jadi Kendala TCM di RSUD Umarela

Ia berharap, kegiatan ini dapat memotivasi warga desa untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar agar bersih. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi warga desa dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin desa pada setiap hari Jumat. (S-31)