AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 300 Personel disiapkan Polresta Ambon untuk mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Ratusan personel ini tergabung dalam operasi ketupat yang dibagi dalam delapan pos pengamanan, lima pos pelayanan dan 2 pos aduan.

Operasi yang dilaksanakan selama dua pekan terhitung 4 April sampai 16 April 2024 ini, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan, penegakan hukum dan bantuan operasi, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Sebelum pelaksanaan operasi, Polresta Ambon lebih dulu menggelar rapat koordinasi  lintas sektoral operasi ketupat Salawaku 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Prima Polresta Ambon tersebut di pimpin oleh Kapolresta Ambon Kombes Driyano Andri Ibrahim, didampingi Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena,  Kepala Kejaksaan Negeri Ambon Adhryansah dan Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta

Baca Juga: Soal Proyek DAK Belum Tuntas, Sangadji : Kontraktor Wajib Tuntaskan

Kapolresta dalam sambutannya mengatakan, rakor lintas sektoral merupakan wujud sinergitas untuk menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat selama masa hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Ketupat Salawaku 2024. Kita perlu menyatukan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan Mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, berjalan lancar,” ujar Kapolresta

Menurutnya, pentingnya sinergitas dan kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa libur panjang Idul Fitri. “Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan tenteram,” pungkas Kapolresta.(S-10)