AMBON, Siwalimanews – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kodam XVI Pattimura menggelar kegiatan Bazar Murah yang dipusatkan di halaman Makodam XVI Pattimura, Selasa (2/4).

Pangdam XVI Pattimura Mayjen Syafrial saat mmebuka kegiatan itu mengatakan, menjelang Idul Fitri seperti ini, kebutuhan pokok  mengalami kenaikan harga, sehingga mempengaruhi kondisi finansial setiap keluarga.

“Dasar kita menyelenggarakan kegiatan bazar murah untuk membantu dan meringankan para prajurit dan keluarga dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucap Pangdam.

Pangdam mengaku, terdapat 15 stand disipakan yang terdiri dari satuan jajaran yang ada di Kodam XVI Pattimura seperti, Stand Korem 151 Binaiya, Rindam XVI Pattimura, Bekangdam XVI Pattimura, Kesdam XVI Pattimura, Zidam XVI Pattimura, Hubdam XVI Pattimura, Paldam XVI Pattimura, Kodim 1504 Ambon, Denzipur 5 CMG, Denkav 5 BLC, Yonif 733 Masariku dan stand organisasi Pemkab Ambon, Disperindag, Perum Bulog, CV Gema Rejeki, Hypermart, Indogrosir dan Indomaret ikut meramaikan Bazar murah tersebut.

Pangdam mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan kepada seluruh prajurit dan masyarakat secara umum, bukan hanya yang beragama muslim saja, kemudian harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran.

Baca Juga: Baznas Salurkan Beras Fitrah Bagi Fakir Miskin

“Meskipun barang yang disiapkan disini cukup murah, namun harus tetap selektif dalam memilih dan memilah sesuai dengan kebutuhan,” pesan Pangdam.

Pada kesempatan itu, Kodam XVI Pattimura bersama Bank Mandiri Cabang Ambon menyiapkan 300 paket sembako dan ratusan voucher belanja. Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK XVI Pattimura Shinta Syafrial, turut memberikan voucher paket sembako dan voucher belanja secara simbolis kepada perwakilan prajurit yang hadir.

Kegiatan ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Satker Kodam XVI Pattimura yang berada di wilayah Ambon di pusatkan di Makodam,  sedangkan yang berada di luar pulau Ambon mengelar kegiatan tersebut di Satuan masing-masing.(S-10)