BULA, Siwalimanews – Badan Amil Zakat Nasional menyalurkan empat ton beras fitrah lebih kepada fakir miskin di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Empat ton lebih beras fitrah ini akan dibagikan kepada ratusan fakir miskin di SBT, dimana masing-masing akan mendapatkan 5 kg.

“ Hari ini Baznas SBT mendapatkan beras fitrah sebanyak 4 ton lebih dari Baznas RI untuk disalurkan kepada fakir miskin disini. Kami rencanakan zakat ini akan distribusikan paling lambat lima hari sebelum lebaran,” ungkap Kepala Baznas SBT Zainudin Kelsaba kepada Siwalimanews, disela-sela penerimaan zakat tersebut di Bula, Minggu (31/3).

Kelsaba mengaku, pihaknya mengalami kesulitan untuk melakukan pendistribusian beras zakat fitrah ini ke setiap desa maupun kecamatan terjauh di SBT, sebab terbentur biaya, dikarenakan sudah dua bulan lebih pihaknya tak lagi memungut sumber zakat  dari ASN sebab Perda Nomor 10 tahun 2022 sudah diterbitkan.

Untuk itu, pihaknya berharap, pemkab menyikapinya seperti ap, sehingga program Baznas bisa berjalan dnegan baik.

Baca Juga: Hadapi Idul Fitri, Polres SBT Gelar Rakor Lintas Sektor

“Kami berharap, paling tidak, pemkab sudah bisa melihat ini dengan baik, sehingga program- program Baznas bisa berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan,” ujarnya.(S-27)