SAUMLAKI, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar rapat evaluasi penanggulangan bencana alam gempa.

Rapat yang dihadiri Danlanud Ig Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus, serta semua unsur forum koordinas pimpinan daerah Kabupaten Tanimbar serta Kepala Pelaksan BPBD Maluku Ismael Usemahu dan tim itu, dipusatkan di Makodim 1507 Saumlaki, Senin (6/2) dan dimpin oleh Penjabat Bupati KKT Daniel Indey.

Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo yang juga KOMANDAN Posko Terpadu penanganan bencana dalam rapat evaluasi menjelaskan, bantuan dari Pemprov Maluku dan Kementerian Sosial telah didistribusikan kepada setiap korban yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Kedepannya kita akan konsen dengan pemulihan korban bencana gempa yang melanda KKT, selain itu fasilitas umum yang sifatnya urgent, agar segera diperbaiki diantaranya puskesmas, perkantoran, maupun sekolah, agar tetap bisa melayani masyarakat,” ujar Dandim.

Menurutnya, pemulihan masyarakat yang terdampak harus benar-benar dipulihkan, agar tidak ada lagi masalah ataupun kendala baru yang muncu. (S-26)

Baca Juga: Kapolda Tinjau Situasi Kamtibmas di Tual