AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, meninjau langsung situasi kamtibmas di Kota Tual, Jumat (3/2).

Dalam kunjungan itu Kapolda didampingi Kabinda Maluku, Karo Ops Polda Maluku, Kabid Humas, Dansat Brimob, Direktur Intelkam Polda Maluku, As Intel Kodam XVI Pattimura dan As Intel Lantamal IX Ambon.

Berdasarkan hasil peninjauan, situasi kamtibmas disana berangsur kondusif, aktivitas masyarakat saat ini juga sudah normal pasca bentrok antar pemuda yang terjadi pada, Kamis (2/2) kemarin.

“Hari ini bapak Kapolda meninjau langsung situasi kamtibmas di Kota Tual. Dan terpantau saat ini aktivitas masyarakat di sini (Tual) sudah normal,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (3/2).

Selain memantau situasi kamtibmas, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku langsung menuju Markas Polres Tual.

Baca Juga: BEM Nusantara Minta Warga Tual tak Terprovokasi

“Saat tiba tadi bapak Kapolda dan rombongan langsung menuju Polres Tual untuk dilakukan rapat internal terkait perkembangan penanganan situasi kamtibmas pasca bentrok yang terjadi antara pemuda,” ungkap Ohoirat.

Rapat internal yang dilaksanakan di Mapolres Tual terkait perkembangan penanganan bentrok antar pemuda, dihadiri Kapolres, dan juga Dandim Tual.

“Rapat tadi bapak Kapolda mendengar paparan dari Kapolres terkait situasi kamtibmas. Dan memang dari kemarin (Kamis) siang situasi sudah kondusif, dan aktivitas masyarakat sampai hari ini sudah berjalan seperti biasa,” tambah Ohoirat.

Usai rapat, Kapolda dan rombongan juga meninjau Rumah Sakit Maren Kota Tual, untuk melihat para korban yang sementara mendapat penanganan medis.

“Jadi situasi kamtibmas di Tual sudah kondusif, dan aktivitas masyarakat sudah berjalan normal seperti biasa,” ucap Ohoirat.(S-10)