AMBON, Siwalimanews – Markas Komando Polda Maluku kini telah dihiasi dengan perank-pernik Natal, dekorasi ini baru dilakukan untuk pertama kalinya di Polda Maluku, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022 atas perintah Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Kapolda mengaku, pemasangan atau dekorasi pohon Natal dan pernak perniknya di dalam Mapolda Maluku merupakan wujud dari toleransi antar umat beragama.

“Ini sebagai wujud toleransi umat beragama. Intinya disetiap perayaan hari raya seluruh umat beragama tetap dirayakan,” ucap kapolda kepada wartawan di Ambon, Senin (19/12).

Kapolda mengaku, selama ini di mapolda tidak pernah dihiasi dengan pohon Natal serta perank-perniknya, sehingga pemasangan yang dilakukan mulai tahun ini, akan seterusnya terpasang sebagai wujud keberagaman.

“Baru pernah pohon Natal dipasang di Mapolda Maluku, dan mulai tahun ini kebijakan saya harus dipasang,” ujar kapolda.

Baca Juga: Jelang Nataru, Stok Sembako di Aru Aman

Maluku kata kapolda, terkenal dengan toleransi antar umat beragama. Hal ini dibuktikan dengan adanya budaya pela dan gandong.

“Budaya pela gandong ini harus terus dilestarikan, sebagai wujud toleransi antar umat beragama agar Maluku tetap aman, damai, dan sejahterah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda menyampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2022 kepada seluruh umat Nasrani di Provinsi Maluku. (S-10)