AMBON, Siwalimanews – Hasil tes P3K, khusus tenaga guru dan kesehatan di Pemkot Ambon, hingga kini belim diumumkan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM), Benny Selanno, kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (2/3) mengatakan, proses itu tinggal menunggu pengumuman hasil. Namun Selano belum dapat memastikan, kapan kepastiannya.

“P3K itu sudah dilaksanakan oleh dua kategori, yakni kesehatan dan guru. Semua sudah dalam proses penyelesaian, kita tunggu pengumumannya saja,”ujar Selano.

Dengan selesainya seleksi P3K ini kata Selanno, maka tidak akan ada lagi seleksi untuk tenaga guru dan juga kesehatan, sementara untuk formasi umum, pihaknya tinggal menunggu formasinya.

“Jadi Guru tidak ada lagi untuk seleksi, semua sudah dilaksanakan, ada sekitar 98 yang dalam masalah administrasi, dan itu akan dilengkapi oleh mereka. Demikian pula dengan tenaga kesehatan. Sedangkan untuk tenaga teknis administrasi, tata usaha itu belum, kita lagi tunggu penetapan formasi dari Jakarta untuk melaksanakan seleksi P3K bagi mereka,”jelasnya.

Baca Juga: BMKG Pasang Alat Komunikasi Gempa dan Tsunami

Diketahui, ratusan tenaga guru dan kesehatan jajaran Pemkot Ambon, telah mengikuti seleksi sejak awal Januari 2023 lalu. Meski sudah ada hasil dari proses tersebut, namun hasilnya hingga kini belum juga diumumkan.(S-25)