300 CPNS Pemkot Lolos SKD

AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 300 lebih calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Ambon lolos seleksi kompetensi dasar (SKD). Jumlah ini sesuai dengan batas nilai minimal atau passing grade  yang ditentukan.

“Sesuai dengan data yang diterima Pemkot itu ada 669 orang yang lolos tahap SKD namun yang lolos dengan jumlah nilai sesuai passing grade ber­jumlah 300 lebih,” kata Kepala Badan Ke­pegawaian Kota (BKK) Ambon, Beny Se­lanno kepada Siwalima pekan kemarin.

Selanno mengungkapkan, setelah lolos SKD, selanjutnya 300 lebih CPNS itu akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun demikian, tahapan tersebut harus ditunda lantaran kondisi daerah yang sementara berjuang mela­wan ancaman Covid-19.

“Tahap ini sementara dipending, me­ngingat himbauan Walikota Ambon mengenai tidak melakukan kegiatan guna untuk memutuskan penyebaran Covid-19,” ujar Selanno..

Untuk persiapan kearah SKB yang sudah disiapkan oleh pemerintaah kota, BKK tetap menunggu sampai ada petunjuk Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara-Reformasi Biro­krasi (Kemnpan-RB).

“Jadi prinsipnya kita menunggu, ka­rena sudah surati  Kemenpan-RB, serta instansi terkait guna mendapatkan petunjuk. Karena seleksi tahapan se­lanjutnya harus menunggu pemberita­huan pemerintah pusat,” jelas Selanno.

Ia menghimbau kepada CPNS yang tidak memasuki tahap SKB agar tidak berkecil hati dan tetap semangat. “Saya berpesan jangan berputus asa, tetap semangat untuk kemudian mengejar di waktu dan kesempatan berikutnya,” pungkas Selanno. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *