DOBO, Siwalimanews – Hingga kini, Kabupaten Kepulauan Aru terdapat 9 orang dalam pemantauan (ODP) dan 3 pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan data yang dikonfirmasi Siwalima, Senin (7/4) ke Media Center TGPP Aru diketahui secara umum jumlah ODP di Aru 9 orang dan PDP 3 orang.

“Untuk 9 orang ODP masih tetap dalam pemantauan Dinas Kesehatan Aru, sementara untuk PDP, dua diantaranya sudah sembuh dan sudah dipulangkan namun tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan, sementara satu orang PDP hingga kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Cenderawasih Dobo,” jelas Kabag Humas dan Protokoler Aru, Piter Kalorbobir, yang juga merangkap sebagai Humas TGPP Aru.

Selain itu, Minggu (5/4) pukul 09.34 telah dilakukan pemeriksaan rutin bagi penumpang yang tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, berjumlah 51 orang yang diperiksa dan diwawancarai dengan asal kedatangan Ambon 25 orang, Surabaya 1 orang, Tegal 10 orang, Subang 1 orang, Makasar 10 orang,  Cepu 1 orang, Jakarta 1 orang, Balikpapan 1 orang, dan Tual 1 orang.

Dari hasil pemeriksaan rata-rata suhu tubuh penumpang 36 derajat celsius, hasil pemeriksaan negative atau tidak ditemukan gejala penderita Covid-19.

Baca Juga: APD Terbatas, Gugus Harus Koordinasi Pemda

Selanjutnya, penumpang didata dan dilakukan briefing agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari.(S-25)