NAMLEA, Siwalimanews – Warga Desa Ilath, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru menyerbu tempat vaksinasi massal yang digelar oleh tim dari Rumah Sakit Tingkat (RST) II dr. J. Latumeten

Pasiter Kodim 1506 Namlea Kapten Inf A Haris Tumenggung  menjelaskan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Ilath merupakan bagian dari kegiatan dan serbuan vaksinasi Covid-19 oleh Kodam Pattimura di wilayah kerja Kodim Namlea.

“Pada kegiatan itu sebanyak 66 warga yang berhasil  divaksin bertepatan dengan hari terakhir penutupan tahun 2021 pada, Jumat (31/12),” ungkapnya kepada Siwalima, Senin (3/1).

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini, untuk yang menerima dosis pertama sebanyak 65 orang dengan menggunakan vaksin Sinovac dan dosis kedua hanya satu orang, juga menggunakan vaksin Sinovac.

Tim Kesehatan RST dr Latumeten yang menggelar aksi vaksinasi ini dipimpin Letkol Ckm Burhan dan beranggotakan Letda Ckm Amanda Ricky, Letda Ckm Febri, Serka Viktor serta dan dibantu oleh Shary Latupono dan Suaib Yusuf M dari Puskesmas Ilath.

Baca Juga: 1 Tewas, 16 Selamat

Selain itu kata Pasiter, Babinsa Desa Batuboy Serka La Ndolo dari Koramil Namlea bersama sang Kades juga telah mengantar warganya untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Namlea.

“Berdasarkan laporan, kalau warga Batuboy yang divaksin sebanyak 22 orang yang terdiri dari vaksin dosis I sebanyak 18 orang dengan vaksin Sinovac dan dosis II sebanyak 4 orang menggunakan vaksin Astrazeneca. (S-31)