AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang, kembali melaksanakan sterilisasi tiga puskesmas di Kecamatan Nusaniwe, Selasa (23/6).

Tiga puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Amahusu, Puskesmas Air Salobar dan Puskesmas Benteng.

“Selain tiga puskesmas ini penyemprotan juga kita lakukan pada pemukiman penduduk di Desa Amahusu dan Pelabuhan Gudang Arang,” ujar Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan kata Manullang, merupakan upaya Satuan Brimob Polda Maluku dalam mencegah penularan Covid-19 di Maluku, khususnya Kota Ambon.

Selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap lokasi yang mereka datangi, untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: TIM SAR Berhasil Temukan KM Aru Indah

Brimob Dobo

Sementara itu Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Dobo juga melaksanakaan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Aru. Sosialisasi itu dilakukan dalam bentuk Patroli Harkamtibmas , Selasa (23/6).

Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo, Ipda JC Kalahatu kepada Siwalimanews menuturkan, tujuan dilakukan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kegiatan yang kami lakukan secara rutin tersebut untuk memastikan tidak ada kegiatan kerumunan warga dalam memutuskan mata rantai Covid-19,” jelas Kalahatu.

Ia berharap, sosialisasi yang dismapaikan pihaknya ini kiranya masyarakat dapat menerapkan jaga jarak dan rajin cuci tangan serta gunakan masker saat beraktivitas.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, sehingga kita terhindar dari virus ini,” harapnya. (S-25)