AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 30 Anggota Polri asal Polda Maluku dinyatakan lulus seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari bintara ke perwira pertama Polri. Mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri.

Pendidikan lanjutan 30 personel Polda Maluku ini ditandai dengan sidang penetapan kelulusan seleksi PAG yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Stephen Napiun di ruang rapat utama Mapolda, Selasa (26/9).

“Dari sekian banyak yang ikut, terpilih 30 orang yang akan mengikuti pendidikan lanjut, untuk itu saya minta harus punya semangat dan berjiwa besar karena apa artinya pangkat kalau jiwa kita bukan jiwa dan karakter seorang pemimpin atau supervisor yang bisa dijadikan teladan oleh bawahan dan harapan bagi pimpinan,” ujar wakapolda.

Kepada siapa pun personel tegas wakapolda, jangan ingin merusak sistim atau bermain-main dengan sistim yang sudah ada, sebab ada konsekuensi berat yang akan dihadapi.

“Polda Maluku hingga saat ini tetap mengedepankan sistim BETAH (bersih, transparan dan humanis) dan itu sudah terbukti untuk itu, sehingga saya berharap kita dapat mengikuti semua alur yang sudah ada dengan baik, dengan didukung 13 kompetensi dari masing-masing personel,” tandas wakapolda.

Baca Juga: Satgas Pamrahwan Berhasil Amankan 133 Pucuk Senpi

Sebelumnya, tercatat sebanyak 47 personel Polda Maluku dan Polres jajaran berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa PAG. Seleksi digelar Biro SDM Polda Maluku, dimana dari seleksi awal hingga akhir tersisa 30 peserta yang dinyatakan lulus, dan pada sidang penetapan kelulusan ke-30 personel ini dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti PAG. (S-10)