AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 28 pengurus olahraga dan KONI kabupaten/kota mendukung Murad Ismail sebagai calon Ketua Umum KONI Maluku periode 2022-2026.

Hal itu terlihat dimana Ketua Tim Murad Ismail Mustafa Kamal di dampingi sekretaris tim Roy Mongie mengembalikan berkas pencalonan Murad Ismail di Kantor KONI Maluku yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Jusuf Leiwakabessy bersama Sekretaris Tim Feros Matulessy, serta Izaac Tulalessy  dan Agus Manuhuttu selaku anggota dan disakasikan Ketua KONI Maluku Toni Pariela , Rabu (16/2).

Dalam pengembalian berkas tersebut, diketahui Murad Ismail mendapat 28 dukungan dari pengurus olahraga diantranya, 9 kepungurusan KONI di 8 kabupaten/kota masing masing Buru, Aru, KKT, SBB, MBD, Bursel, KotaTual, Malra dan Kota Ambon.

Dukungan lainnya datang dari 18 persatuan cabang olahraga yakni IPSSI, PERPANI, PERCASI, PRSI, ISSI, PERTINA, IKASI, PORLASI, PERBASI, IMI, POBSI, POSSI, PSSI, MI, KBI, WI, TI dan HAPKIDO serta SIWO PWI Maluku.

Katim Balon Ketum Koni Murad Ismail Mustafa Kamal, dalam keterangan persnya usai penyerahan berkas mengatakan, dengan terdaftarnya Murad Ismail sebagi balon tunggal, tim berharap aklamasi.

Baca Juga: Seruduk DPRD, Warga Pelauw Minta Keadilan

“Kami telah selesai mengembalikan berkas balon ketum KONI atas nama Murad Ismail dan sudah diterima oleh tim penjaringan. Semoga verifikasi tim penjaringan dapat berjalan baik sampai musyawarah, dengan harapan karena cuma calon tunggal, maka kita harap sangat aklamasi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketum KONI Maluku, Toni Pariela, mengatakan usai menerima berkas, tim penjaringan akan lakukan verifikasi berkas untuk memastikan kelengkapan dokumen sebagai persiapan menuju musyawarah provinsi yang akan di gelar 26 Februari mendatang.

“Karena cuma satu calon, kami berharap berjalan aman lancar samoai penetapan, kita sama-sama memberikan dukungan untuk kepengurusan KONI kedepan dengan harapan jauh lebih baik dari apa yang sudah dilakukan saat ini,” harapnya. (S-10)