AMBON, Siwalimanews – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo diagendakan akan mengunjungi Kota Ambon pada 27 Juni mendatang.

Kedatangan balon Presiden RI Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, PPP dan Hanura ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD PDIP Provinsi Maluku, Jhon Rahantoknam kepada wartawan di Ambon, Sabtu (3/6).

Rahantoknam menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan dari DPP PDIP, maka Provinsi Maluku akan menjadi tujuan Ganjar untuk memperkenalkan diri sebagai balon presiden yang diusung PDIP.

“Informasinya 27 Juni mendatang pak Ganjar akan kunjungi Ambon untuk melakukan sejumlah agenda yang telah ditetapkan tim,” ungkap Rahantoknam.

Kedatangan Ganjar kata Rahantoknam, merupakan angin segar bagi masyarakat Maluku dan semua jajaran partai, mulai dari ranting, PAC, DPC dan DPD siap menyambut kedatangan Ganjar, termasuk berjuang untuk memenangkan sesuai instruksi partai.

Baca Juga: BRIN Gelar FGD Pengembangan Bahan Ajar Sastra Berbasis Kearifan Lokal

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Ambon Geral Mailoa juga membenarkan informasi kedatangan Gubernur Jawa Tengah yang kini telah mendapatkan peningkatan status penugasan partai sebagai balon Presiden RI.

“Informasinya 27 Juni mendatang, tetapi nanti kita koordinasikan kembali, tetapi yang pasti kita sambut dengan gembira kedatangan pak Ganjar Pranowo di Kota Ambon,” tandas Mailoa.

Menurutnya, sebagai kader partai, maka semua jajaran DPC PDIP Kota Ambon siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai balon presiden dan memenangkannya dalam pemilihan presiden 14 Februari mendatang.

“Ini kan keputusan ibu ketua umum, maka sebagai kader partai, kita tegak lurus untuk memenangkan pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI selanjutnya,” tandas Mailoa.(S-20)