AMBON, Siwalimanews – Universitas Kristen Indonesia Maluku mewisudakan 251 sarjana yang digelar, Jumat (23/3) dan Sabtu (13/3).

Wisuda yang berlangsung dalam rapat terbuka luar biasa senat UKIM, dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat, dipusatkan di Gedung Christiani Center.

251 sarjana yang diwisudakan, tersebut berasal dari Fakultas Teologi sebanyak 59 wisudawan, Fakultas Ekonomi 40 wisudawan, Fakultas Teknik 22 wisudawan, Fakultas Keperawatan 115 wisudawan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 11 wisudawan.

Sementara pada program pasca sarjana terdapat 3 wisudawan serta untuk program Diploma tiga (D3) pada Fakultas Ekonomi prodi  keuangan dan perbankan, sebanyak 3 wisudawan.

Lulusan tahun ini juga UKIM melahirkan sejumlah mahasiswa dengan prestasi terbaik dari masing-masing fakultas sebanyak 37 orang, yang terdirid ari, Fakultas Teologi 7 orang, , fakultas Ekonomi 6 orang, Fisip 4 orang dan Fakultas Keperawatan 20 orang.

Baca Juga: Satbrimob Polda Maluku Apel Siaga Kamtibmas

Rektor UKIM Jafet Damamain dalam sambutannya mengatakan, akibat pendemi Covid-19, serta untuk menghindari peningkatan penyebaran ditengah warga Kota Ambon, bahkan memunculkan klaster baru, maka UKIM menggelar rapat senat terbuka luar biasa sebanyak dua kali.

“Dalam rangka memotong tingkat penyebaran Covid-19, rapat senat terbuka luar biasa UKIM, dibuat menjadi dua kelompok, dimana kelompok pertama diikuti 127 wisudawan dan di hari kedua diikuti 121 wisudawan,” ujar Rektor.

Ia berharap, melalui ilmu yang diterima 251 sarjana yang diwisudakan ini, kiranya dapat dikembangkan untuk kepentingan masyarakat kedepan serta membangun Maluku sesuai dengan kualitas Ilmu yang dimiliki, sesuai dengan semboyan UKIM datang belajar dan pergi mengabdi.

Harapan yang sama pun digelontorkan, Ketua MPH Sinode GPM, Elifas Maspaitella, yang berharap ilmu yang dimiliki para wisudawan ini dapat diimplementasikan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat dan warga Jemaat GPM.

“Untuk para wisudawan sudah pasti saya ajak saudara-saudara untuk melayani hidup berjemaat dan  masyarakat dengan gelar yang sudah diperoleh, pada sejumlah profesi yang nantinya akan dikembangkan,” harap Maspaitella.

Untuk diketahui, rapat senat terbuka luar biasa UKIM dihadiri oleh Seluruh civitas akademika, Ketua MPH Sinode GPM, Elifas Maspaitella, Sekretaris LLDikti wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Yance Lekatompessy. (S-52)