MASOHI, Siwalimanews – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku daerah Masohi menggelar pelatihan pembuatan film pendek dan cerita inspiratif.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gereja Anugerah Masohi, Jumat (12/3) itu, digelar sebagai upaya menggali potensi pemuda gereja, dalam hal membuat film pendek serta cerita inspiratif.

Kepada wartawan Ketua AMGPM Masohi Ricko Waileruny menjelaskan, pelatihan pembuatan film pendek dan cerita inspiratif ini digagas untuk menggali potensi pemuda gereja di wilayah daerah Masohi, sekaligus sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti lomba pembuatan film pendek pada peringatan HUT ke-88 AMGPM pada 10 April mendatang.

“Prinsipnya pelatihan yang kami lakukan saat ini adalah langkah pengurus daerah untuk syiapkan kadernya pada lomba pembuatan film pendek dan cerita inspiratif tingkat Pengurus Besar yang akan digelar pada puncak peringatan HUT ke-88 AMGPM yang akan berlangsung di Desa Kairatu, Kabupaten SBB,” ungkap Waileruny.

Secara umum menurutnya, pemuda gereja harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman digital agar tidak tergerus.

Baca Juga: Lagi, Desa Galala Dihujani Disinfektan

Olehnya pelatihan ini bermakna positif, sekaligus sebagai wujud menyiapkan pemuda gereja menghadapi berbagai tuntutan di zaman yang semakin menantang ini. Untuk itu pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat.

“Suka atau tidak, semua orang harus mampu sesuaikan diri dengan tuntutan zaman digital saat ini. Karenanya kami berpendapat pelatihan ini sangat baik dan positif, bukan hanya untuk siapkan kader angkatan muda untuk berkompetisi pada lomba nanti. Namun lebih dari itu agenda ini dapat mendidik serta menggali potensi pemuda gereja agar mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman saat ini,” tuturnya.

Hasil dari pelatihan ini kata Waileruny, seluruh pengurus cabang akan memasukan cerita inspiratif serta film pendek mereka, yang kemudian akan dinilai dan diikut sertakan pada pelombaan tingkat Pengurus Besar pada 10 April mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan pembuatan film pendek dan cerita inspiratif itu, dibuka langsung Ketua Majelis Jemaat GPM Masohi Pendeta Abe Joris.

Sementara narasumber yang dihadirkan diantaranya, Sekertaris Klasis GPM Masohi Pendeta Yanes Titalei dan Minggus Noya editor LPP TVRI Maluku Maluku Utara. (S-36)