AMBON, Siwalimanews – Fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat masih tetap menjadi sasaran utama penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personel Satuan Brimob Polda Maluku di Kota Ambon.

Penyemprotan disinfektan ini, merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan personel Brimob Maluku sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, sejak wabah Covid-19 menjadi pandemi di Maluku, pihaknya terus melakukan berbagai upaya, baik untuk pencegahan penyebaran melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan ke masyarakat maupun penyemprotan disinfektan.

“Semua yang kita lakukan ini, sebagai bentuk komitmen kita memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku,” ujar Dansat dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwlaimanews, Sabtu (13/3).

Dijelaskan, penyemprotan yang dilakukan personel KBR yang juga termasuk dalam Satgas Ops Aman Nusa ll Polda Maluku ini menyasar pada jembatan penyeberangan orang di Jalan Jendral Sudirman serta sejumlah pangkalan ojek di kawasan Galungung, Desa Batu Merah.

Baca Juga: Terpapar Covid, Warga Kota Ambon Meninggal di RS Bhayangkara

Selain memutus rantai penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini juga merupakan wujud negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Maluku kepada masyarakat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,″ ucapnya.

Pada kesmepatan itu Dansat juga mengajak masyarakat Kota Ambon dan Maluku pada umumnya untuk bersama-sama bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini dengan cara menaati aturan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, karena virus ini sudah jadi pandemik. Kita harus waspada dan kita harus lindungi masyarakat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala bahaya. Kepada masyarakat, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” humbau Dansat.

Untuk diketahui, penyemprotan yang digelar hari ini dilakukan oleh 10 personel Unit KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Iptu Anggi Manullang. (S-45)