AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 24.667 peserta mengikuti kegiatan belajar matematika baik tatap muka, maupun secara daring.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Ambon, Jhon Sanders mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh siswa SD, SMP, seluruh guru di sekolah dasar, khusus guru mata pelajaran, kepala sekolah juga pengawas sekolah.

“SD khususnya kepada siswa kelas empat, lima dan enam. Sedangkan untuk SMP itu,  kelas tujuh, delapan dan sembilan. Sedangkan guru SD itu dari kelas satu sampai kelas enam. Kalau untuk SMP itu kita fokus kepada guru mata pelajaran Matematik. Kemudian mengikuti seluruh kepala sekolah wajib, dan juga pengawas sekolah,” ungkap Sanders kepada wartawan ruang rapat Vlisingen Balai Kota Ambon , Rabu (1/9).

Katanya, kegiatan yang diikuti oleh 24.667 peserta ini, dilakukan secara terpisah. Untuk beberpa siswa diikuti kan diruang rapat Vlisingen Balai Kota, namun sisnya diikut sertakan melalui daring yakni zoom meeting, YouTube Pemkot, dan Facebook Tabea.

“Dibagi dalam tiga media. Dalam zoom meeting itu 1.000 peserta. Lalu kemudian YouTube Pemerintah Kota Ambon, lalu kemudian facebook tabea,” bebernya.

Baca Juga: Sudah 2.497 Siswa Usia 12-17 Divaksin

Lanjutnya, pusat dari kegiatan tersebut di ruang vlisingan dan guna mewujudkan sasaran Ambon cerdas pihaknya berkerjasama dengan Prof. Roy Surya sebagai narasumber.

“Kita akan tingkatkan agar supaya betul-betul sasaran Ambon cerdas ini akan tercapai. Lalu dalam proses pembelajaran tadi, Prof. Roy Surya, akan memberikan kita softwear pembelajaran matematika, kira-kira sebelum bulan Januari itu kita sudah berikan ke seluruh sekolah,” pungkasnya. (S-52)