CLOSE AD

2021, Walikota Harap Industri Pariwisata Alami Peningkatan

WAMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhe­na­pessy berharap, ditahun 2021 in­dustri pariwisata dan investasi diber­bagai wilayah alami peningkatan, karena didukung oleh sumber daya manusia dan infrastruktur untuk pembangunan daerah.

“Pembangunan daerah Kota Ambon dalam bingkai pembangunan nasional tahun 2021 yang diha­rapkan untuk meningkatkan industri pariwisata dan investasi di berbagai wilayah,” ujar walikota dalam sam­butannya yang dibacakan Sekot Ambon AG Latuheru saat membuka kegiatan Forum Kon­sultasi Publik RKPD Kota Ambon tahun 2021 yang berlangsung di Amaris Hotel, Kamis (5/3).

Dikatakan, forum RKPD ini dilak­sanakan dengan tujuan agar dapat meng­himpun aspirasi dan harapan masyarakat terhadap prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kota Ambon tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sudah memasuki tahun keempat pelaksanaan dalam tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kota Ambon tahun 2017-2022.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mewujudkan visi “Ambon Yang Harmonis, Sejahtera dan Reli­gius. Visi tersebut dijabarkan dalam empat misi yakni, memperkuat dan memperert harmonisasi sosial, me­ningkatkan kualitas SDM, member­dayakan ekonomi keluarga dan mas­yarakat menuju kemandirian yang kreatif, berbasis sumber daya alam yang tersedia, serta meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat,” urainya.

Menurutnya, tahun ini pemba­ngu­nan diarahkan sesuai dengan perwu­judan visi “Ambon Yang Har­monis, Sejahtera dan Religius, mela­lui peningkatan kesejahteraan mas­ya­rakat, dan memperkokoh kota ambon sebagai kota wisata dan kreataif.

Sedangkan fokus utama dari pembangunan daerah Kota Ambon tahun 2021 adalah; pencapaian standar minimum daerah, ketahanan ekonomi, lingkungan hidup, kualitas SDM, infrasatruktur pariwisata dan ekonomi kreatif, ketahanan pangan, serta harmonisasi sosial.

“Saya harapkan lewat kegiatan ini dapat memberikan masukan dan pikiran yang konstruktif, untuk penyempurnaan rancangan awal, selanjutnya akan jadi acuan bagi perangkat daerah dalam menyusun rancangan kerja perangkat daerah Kota Ambon,” harapnya. (Mg-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *