AMBON, Siwalimanews – Tim rescue gabungan yang terdiri dari personil SAR Tual, Bakamla, Lanal, serta Brimob dan Polairud saat ini dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap Kapal Motor Usaha Baru yang dilaporkan mati mesin di sekitar perairan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (9/9) menyebutkan, pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban (Ati Sanmas-red) sekitar pukul 11.00 WIT bahwa KM Usaha baru dari Dobo menuju Tual dengan 4 penumpang mengalami mati mesin di sekitar parairan Kei Besar pada posisi 5°7’108”S – 133°11’109:E.

“Kapal ini dari Dobo jam 08.00 WIT dengan tujuan mencari telur ikan, namun mengalami mati mesin di sekitar peraiaran Kei Besar. Saat ini Tim SAR Tual beserta unsur SAR lainnya sementara menuju ke lokasi kapal itu dengan menggunakan KN Bharata untuk melakukan pencarians erta pertolongan,” ucap Djunaidi

Sampai saat ini, kata Djunaidi Kapal berwarna putih biru dengan panjang kurang lebih 10 meter ini belum diketahui keberadaannya, sebab masih dalam proses pencarian.

Sementara 4 orang yang berada di kapal tersbeut maisng-masing Udu (30), Nawir (37), Supardi (40) dan Sukara (39), keberadaan mereka juga belum diketahui. (S-39)

Baca Juga: Panitia Seleksi Sespimti Polri Diambil Sumpah