AMBON,Siwalimanews – 123 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pattimura Ambon  terlihat senang dan legah, sebab perjuangan panjang mereka, akhirnya tuntas dan sampai pada tingkat yudisium.

Ratusan lulusan Fakultas Hukum yang mengikuti yudisium tersebut terdiri dari, 112 lulusan Prodi Ilmu Hukum pada kampus utama, dan 11 lulusan Prodi Hukum pada prodi diluar kampus utama (PSDKU) Kabupaten Aru dan MBD.

Ketua Senat Fakultas Hukum Unpatti AD Bakarbessy berharap, para lulusan ini kiranya dapat memberikan kontribusi terbaik dan positif, ketika berada ditengah-tengah masyarakat.

“Terapkanlah ilmu dan ketrampilan yang didapat untuk membantu sesama, karena dengan berbagai kontribusi yang kalian berikan akan memberikan nilai tambah kepada almamater ini,” pinta Bakarbessy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin(13/12).

Sementara itu, Rektor Unpatti MJ Saptenno mengaku, ratusna lulusan yang mengikuti yudisium ini resmi telah menyandang gelar sarjana hukum, namun diluar sana, banyak tantangn yang akan dihadapi.

Baca Juga: Bupati Letakan Batu Penjuru Gereja Pusat

“Oleh karena itu tingkatkan Ilmu yang diperoleh, belajarlah mengembangkan bakat kalian, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk memulai pertempuran dalam mencari pekerjaan,” tandas Rektor.

Rektor berharap, para lulusan dapat tekun belajar berbagai bahasa, terutama Bahasa Inggris, karena disaat ini, salah satu yang diperlukan dalam mencari pekerjaan adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Untuk diketahui lulusan Fakutas Hukum Unpatti kali ini menghasilkan 5 lulusan cumlaude yakni, Fahira Ode Damura dengan IPK 3,79, Mariah Agnes Matakena IPK 3,73, Beregita Lidiana Sikafir IPK 3,57, Reonaldo C Pattipeilohy IPK 3,56 dan Eylesia Elkel dengan IPK 3,53. (S-51)