AMBON, Siwalimanews – Pasca konflik yang terjadi antara Negeri Kariu dengan Dusun Ori Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kini suasana di Pulau tersebut kembali mencekam.

Hal itu terjadi lantaran satu warga Negeri Hulaliu bernama Jonas Izack dikabarkan tewas, usai terkena timah panas dari penembak misterius.

Kejadian berdarah itu terjadi, Senin (14/2) sekitar pukul 13.30 WIT siang tadi di Hutan Negeri Hulaliu. Akibat kejadian ini, terjadi konsentrasi massa di Negeri Hulaliu.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, kejadian berawal ketika terdapat beberapa orang warga dari Negeri Hulaliu yang sementara berada di hutan,  tiba tiba ada bunyi tembakan yang mengenai salah satu warga.

“Kejadian sekitar jam 13.30 WIT, warga sementara di hutan dan ada bunyi tembakan yang darimana asalnya belum kita ketahui, tapi salah satu warga yang di hutan tadi terkena tembakan tersebut sehingga mengalami luka dan meninggal dunia,” ungkap Kabid.

Baca Juga: Komisi I dan Polda Maluku akan Bahas Keluhan KPID

Ia mengaku, akibat kejadian itu, terjadi konsentrasi massa di Negeri Hulaliu, namun polisi bergerak cepat dengan mengerahkan anggotanya untuk mengamankan TKP.

“Saat ini dua platon anggota kami sudah di TKP dari Brimob dan Sabhara maupun Polsek, termasuk Dirkrimum juga sudah disana bersama Kapolsek,” ungkap Kabid.

Belum diketahui dari mana dan siapa yang melakukan penembakan. Untuk itu Ohoirat menghimbau masyarakat untuk menahan diri serta tidak terprovokasi.

“Kita Himbau masyarakat jaga ketenangan dan tidak terprovokasi, karena tidak diketahui yang melakukan penembakan dari mana, untuk itu masyarakat harus menahan diri dan tidak terprovokasi dengan kabar-kabar hoax, karena anggota sementara di lapangan untuk menyelidiki kejadian tersebut,” himbau Kabid. (S-10)