DOBO, Siwalimanews – Komandan Pangkalan TNI AL Aru Letkol Laut (P) R Heru Cahyono memimpin ziarah dan tabur bunga ke makam Sertu Anumerta Luther Gaspersz dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-77, Sabtu (10/9)

Ziarah dan tabur bunga berlangsung di kediaman almarhum Sertu Anumerta Luther Gaspersz tepatnya di Jalan Pemda Dobo, Kelurahan Siwalima, Kota Dobo.

Danlanal Aru disela-sela ziarah itu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. “Kehadiran kami disini dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-77 dengan harapan, para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini,” ucapnya.

HUT TNI AL tahun ini menurutnya mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Tema tersebut mengharapkan agar generasi penerus bangsa, khususnya prajurit   Lanal Aru dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin, dapat tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionalisme sehingga dapat mewujudkan tema ini,” ujarnya.

Baca Juga: GMKI Demo Desak Cabut Kebijakan Kenaikan BBM Bersubsidi

Untuk diketahui ziarah dan tabur bunga ini didahului dengan rangkaian anjangsana yang disertai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, pem­-bacaan doa serta pemberian tali asih kepada keluarga almarhum.

Kegiatan tersebut dihadiri para petinggi di Lanal Aru seperti Palak­sa Lanal Aru Mayor (Mar) Sapiruddin Siregar, Dankal Pulau Trangan III-09-06 Lettu Laut (P) Edy Dwi Widada, Jalasenastri Cabang 4 DJA III Lanal Aru, para bintara dan tamtama serta PNS. (S-11)