AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally menyatakan sikap siap dipinang sebagai Wakil Walikota Ambon untuk Pilkada November 2024 mendatang.

Wally dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (16/4) mengatakan, dirinya membuka pintu pilihan baru sebagai calon Wakil Walikota Ambon.

“Nama saya, juga menjadi salah satu dari beberapa nama yang dikaji sebagai calon Wakil Walikota Ambon untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024. Dengan itu,

jika ada dukungan dari masyarakat, tokoh-tokoh, dan partai, saya siap,”ujarnya.

Menurutnya, sebagai pimpinan partai dan pengalaman sebagai legislatif di DPRD Kota Ambon, hingga pernag bertarung dalam Pileg 2024 kemarin untuk tingkat DPRD Provinsi Maluku, menjadi modal pertarungan politik yang matang.

Baca Juga: Usut Dugaan Tipikor Penyertaan Modal Tanimbar Energi, PF Dipanggil Jaksa

“Saat ini prioritas saya adalah menyelesaikan sisa masa jabatan di DPRD. Tapi juga membuka menyambut kemungkinan menjadi calon Wakil Walikota. Pengalaman sebagai calon legislatif ditingkat Provinsi kemarin, sudah bisa jadi pembelajaran tentang bagaimana dinamika politik di kota ini,”ujarnya.

Dia menambahkan, selain fokus menjalani sisa tugasnya saat ini, dirinya tetap terbuka terhadap arah politik yang akan diambil ke depannya.

“Dengan jenjang pendidikan dan karir, mulai dari pendidikan di SDN 2 Passo, SMPN 13 Ambon, dan SMAN 4 Ambon / Lateri, dan melanjutkan studi S1 di IPB Bogor dan S2 di Unpatti, dengan karir politik sebagai pengurus PKS Kota Ambon, Ketua DPC PKS Sirimau, dan sekarang Ketua DPD PKS Kota Ambon dengan pengalaman Anggota DPRD Kota Ambon dua periode, ini bisa menjadi penentu pilihan baru sebagai Wakil Walikota,”katanya.(S-25)