AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias meminta Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) bersama Dinas Perhubungan melakukan evaluasi terhadap rute pelayaran di Maluku.

“Semua kapal perintis sudah cukup baik meskipun ada keluhan dari masyarakat jika rute pelayaran sangat panjang dan perlu dievaluasi,” ungkap Yermias kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjuang, Senin (16/8).

Ia mencontohkan, salah satu rute pelayaran yang dirasakan cukup panjang dan terlalu lama terjadi apda rute Ambon menuju Kesui dan Teor di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Dimana untuk sampai didaerah-daerah tersebut, masyarakat membutuhkan waktu yang cukup lama, belum lagi ditambah dengan cuaca yang tidak menentu.

“Apalagi, keberadaan Provinsi Maluku dengan wilayah kepulauan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengkoneksikan semua wilayah, sehingga perlu dilihat kembali,” tandas Yermias.

Baca Juga: Rumah Warga Kudamati Ludes Terbakar

Karena itu, Yermias mendesak agar KSOP dapat berkoordinasi dengan semua stakeholder guna melihat persoalan rute pelayaran yang dirasakan masayarakat terlalu lama, sebab saat ini masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang maksimal. (S-50)