AMBON, Siwalimanews – Yunaedi resmi menjabat sebagai Kepala BPKP Perwakilan Maluku menggantikan pejabat lama Rizal Suhaily, setelah dikukuhkan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail di kediamannya, Senin (16/8).

Pergantian Kepala BPKP Perwakilan Maluku ini sesuai dengan keputusan Kepala BPKP Nomor KEP-420/K/SU/2021 tanggal 3 Agustus 2021.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan dalam birokrasi pemerintahan merupakan suatu hal yang lazim dan biasa terjadi sebagai bagian dari upaya peningkatan akselerasi dan kinerja organisasi.

Untuk itu, selaku pimpinan daerah, Gubernur mengapresiasi proses alih tugas dan jabatan di jajaran BPKP, sebagai bagian dari panggilan tugas dan pengabdian bagi masyarakat bangsa dan negara, terutama dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kehadiran lembaga perwakilan BPKP di Maluku telah memberikan kontribusi positif terhadap perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah, serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam memberikan sistem peringatan dini,” ucap Gubernur.

Baca Juga: Noija Ancam Lapor Balik Kolelsy

Pada kesempatan itu juga Gubernur atas nama Pemda Maluku menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Rizal Suhaili atas pengabdiannya bertugas di Maluku.

“Kepada bapak Yunaedi selaku Kepala Perwakilan BPKP Maluku yang baru beserta keluarga, saya ucapkan selamat datang dan selamat mengabdi di bumi raja-raja. Semoga amanah atas kepercayaan yang diberikan negara, dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Gubernur. (S-39)