WNA Perancis Terdampar di Larike

AMBON, Siwalimanews – Seorang warga negara asing (WNA) asal Peran­cis ditemukan terdampar di Pantai Desa Larike, Ke­­camatan  Leihitu Ba­rat, Ka­­bupaten Maluku Te­­ngah Rabu (25/3) malam.

WNA itu diketahui ber­nama Alain Michael Clau­de (62). Dia ditemukan terdampar lantaran kapal layar miliknya tenggelam di perairan Dusun Lai Desa  Desa Larike. Infor­masi yang dihimpun Siwalima menyebutkan, pria usur itu berhasil menyelamatkan diri dengan sekocinya dan terdampar di pesisir pantai.

Setelah sampai di pantai, korban membakar sendiri sekocinya. Belum diketahui, kenapa korban membakar sekocinya itu. Warga  yang melihat tingkah korban yang aneh, lalu melaporkan peristiwa tersebut kepada Pemerintah Desa setempat.

Sayangnya, informasi penyebaran Covid-19 yang santer, menyebabkan warga enggan merapat ke pesisi pantai. Meskipun begitu, pihak pemerintah desa langsung menghubungi Puskesmas Larike guna mengevakuasi korban. Anggota Polsek Leihitu Barat dan  Posko BNPB Kecamatan Leihitu Barat beserta Pukesmas Leihitu Barat langsung evakuasi korban, namun yang bersangkutan meminta untuk membawanya ke Penginapan Asri-Kota Ambon.

Kepada pemerintah negeri Larike, pria yang sudah menua itu  mengaku sendiri di dalam kapal itu. Dia berencana melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Ambon dan kembali ke negaranya Perancis.

Kapolsek Leihitu Barat, Iptu Johan Anakotta yang dikonfirmasi membenarkan musibah yang dialami warga Perancis itu. Anakotta enggan berkomentar lebih jauh, dengan alasan sudah diambil alih pihak Puskesmas Leihitu Barat.

“Memang benar ada seorang war­ga Perancis yang ditemukan teng­gelam di Pantai Larike. Namun ka­rena situasi saat ini kita semua fokus dengan antisipasi mewabahnya Co­vid-19, saya dan jajaran Polsek Lei­hitu Barat tidak bisa berbuat banyak, karena hal itu sudah ditangani lang­sung oleh Puskesmas Leihitu Ba­rat,” ungkap Anakotta. (S-32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *