AMBON, Siwalimanews – Nama Widya Murad Ismail yang merupakan istri Gubernur Maluku, Murad Ismail diusulkan sebagai calon anggota legislative (caleg) DPR RI dari PDIP.

Nama Widya diusulkan bersama empat nama lainnya dalam pleno tingkat DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, yang berlangsung di Pasific Hotel Ambon, Senin (27/3) malam.

Ada lima nama yang diusulkan, masing-masing Mercy Chriesty Barends, (Anggota DPD RI Aktif), Widya Pratiwi Murad (Istri Gubernur Maluku), Herman Adrian Koedoeboen (Mantan Bupati Kabupaten Malra periode 2003-2008), Edwin Adrian Huwae (Anggota DPRD Maluku Aktif), dan Jeffry Daniel Waworuntu (Artis Ibu Kota yang pada 2019 lalu juga ikut dalam Pileg).

Berbeda dengan Caleg DPRD tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi yang sudah ditetapkan 100 persen, Caleg DPR Rl, masih akan diplenokan ditingkat DPP PDI Perjuangan.

Terlepas dari itu, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, kepada wartawan menegaskan, bahwa penetapan calon DPR RI Dapil Maluku dari PDI Perjuangan, sepenuhnya merupakan kewenangan DPP.

Baca Juga: Layanan dan Bantuan Hukum bagi Bawaslu Disosialisasikan

“Jadi nama-nama Balon DPR RI yang telah terdaftar, akan diserahkan ke DPP untuk diputuskan. Sementara untuk Balon DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota semua telah diputuskan di DPD,”jelasnya.

Watubun berharap, apa yang menjadi target PDI Perjuangan Maluku untuk menyumbangkan dua kursi di DPR RI pada Pileg 2024, dapat terwujud melalui kerja keras mesin partai.

“Saya optimis, kalau kita bekerja dengan sungguh-sungguh, maka apa yang kita impikan akan terwujud. Semoga apa yang menjadi target partai dapat diamankan oleh seluruh potensi partai,” harap Watubun. (S-25)