AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Demokrat Pro­vinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina meminta kader partai di daerah ini untuk selalu ada ditengah rakyat.

“Kader partai demokrat harus berada di tengah masyarakat, peduli dan berikan solusi apalagi saat ini kondisi kenaikan BBM yang tentu­nya berdampak kepada  kondisi perekonomian. Oleh sebab itu, kader partai demokrat harus ada ditengah rakyat salah satunya dengan mem­bagi sembako tapi ini adalah bukti nyata bahwa Partai Demokrat peduli terhadap masyarakat,” pinta Pattia­sina, kepada wartawan, di sela-sela perayaan HUT Partai Demokrat ke-21, yang berlangsung di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Karpan, Sabtu (10/9).

Dikatakan,  pembagian sembako ini dilakukan bukan hanya oleh DPD tapi dirinya sudah instruksikan kepa­da seluruh kader di seluruh kabu­paten/kota untuk melakukan hal yang sama.

Disinggung soal kesiapan Partai Demokrat di Maluku dalam meng­hadapi Pemilu 2024, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Ma­luku ini, jika pihaknya sudah siap.

“Kita siap untuk menghadapi Pemilu 2024, sehingga nantinya Jumat (16/9), kita akan launching secara nasional dan akan diikuti oleh DPD dan DPc untuk membuka pendaftaran bagi seluruh kader terbaik di Maluku yang mempunyai  visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat untuk menjadi berkat bagi masyarakat Maluku. Target kita bahwa seluruh dapil akan terisi kursi di DPRD Maluku,” tegasnya.

Sebelumnya dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku ini mengatakan, diusia 21 tahun ini masih muda, masih milenial dibandingkan dengan Partai Golkar, PDIP dan partai lainnya tapi satu hal yang harus diketahui bahwa walaupun baru diusia 21 tahun tapi Partai Demokrat pernah ada bersama dengan rakyat.

“Olehnya dihari ini, kita merayakan secara sederhana, jangan kita biking acara HUT dengan hura-hura karena hari ini rakyat sementara berada dalam kondisi yang memprihatinkan. BBM naik berdampak kepada kebutuhan pokok sehingga hari jadi tidak perlu dilakukan dengan hura-hura tapi makna dari hari jadi itu yang perlu kita maknai,” tegasnya.

Pattiasina mengatakan, dalam menyemarakan HUT ke-21 di DPC kabupaten/kota telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti kejuaraan gaplek, Turnamen Volly ball dan sebagainya.

“Semua kegiatan yang kita lakukan ini agar kita selalu ada bersama rakyat dan saya ingatkan kita semua untuk bekerja dengan hati dan tidak setengah-setengah, bekerja harus sungguh-sungguh dan harus menang. Yang harus kita pikirkan agar bagaimana di tahun 2024, kita merebut kembali kejayaan,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Demokrat pernah punya 7 kursi di DPRD Provinsi Maluku dan di Pileg 2019 turun menjadi empat kursi.

“Hal itu dikarenakan kita jauh dari rakyat tapi saat ini saya mau bilang bagi seluruh kder Partai Demokrat di Maluku, anggota-anggota DPRD agar jangan jauh dari rakyat karena kita ada karena rakyat. Partai ini akan dicintai oleh rakyat di seluruh Indonesia khusus di Maluku kalau hidup ditengah-tengah masyarakat dan peduli dengan masyarakat,” harapnya.

Di sela-sela perayaan HUT ke-21, DPD Partai Demokrat juga memberikan paket sembako.

Pattiasina meminta agar sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat bagaimana dalam kondisi ekonomi Indonesia ini Partai Demokrat juga peduli dengan rakyat.

“Kemarin juga saya merislis bahwa Fraksi Partai Demokrat di Maluku menolak kenaikan BBM, waktu jaman SBY kalau harga minyak dunia naik, kita juga naikan BBM tapi tidak terlalu jauh tapi kalau hanya minyak dunia turun, kita juga  tapi sekarang ini justru naik luar biasa dan pasti berdampak kepada masyarakat,” katanya.(S-08)